Ternyata Ini Lho Bedanya Antara Kondominium Dan Apartemen Yang Jarang Orang Ketahui


Pada kota-kota besar saat ini ada banyak sekali pihak pengembang properti yang mengembangkan pembangunan katakan saja hotel, pusat perbelanjaan, hingga hunian sebagai tempat tinggal. Hunian yang dibicarakan tersebut adalah hunian vertikal seperti misalnya saja kondominium serta apartemen, hunian ini adalah hunian yang sangat populer terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pusat perkotaan.

Hal ini dikarenakan keinginan untuk tinggal dalam bangunan tempat tinggal vertikal pada area perkantoran cukup tinggi. Hal ini juga dibarengi oleh terbatasnya tanah untuk mendirikan hunian secara horizontal atau rumah di daerah perkotaan dan juga harta tanah yang sangat meroket. Singkatnya, dengan semakin sedikitnya lahan untuk mendirikan sebuah bangunan, maka harga dari sebuah bangunan akan terus mengalami peningkatan.

Mengeal Perbedaan Singat Mengenai Kondominium Serta Apartemen, Bagi Yang Belum Tau

Tentu sebagian besar dari kalian pasti tinggal diantara dua bangunan yang telah disebutkan tadi. Tetapi sayangnya masih banyak dari kalian yang bahkan belum tau mengenai perbedaan jenis hunian antara apartemen dan kondominium. Dibawah ini adalah pembahasan lengkapnya.

  • Melihat dari bentuk dan struktur bangunannya

Meski mirip dan sama bangunan vertikal, ternyata apartemen dan kondominium punya bentuk bangunan yang sangat beda. Untuk kondomonium bangunannya hanya diberikan dengan dua atau tiga tower saja, sedangkan untuk apartemen bangunannaya berjajar dengan tower towernya. Tak hanya itu, kondominium dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, seperti adanya kolam renang yang luas, gym, atupun fasilitas yang mewah lainnya. Dan pada dasarnya kondomonium memang dibagikan pada mereka yang memiliki banyak uang, sedangkan apartemen dapat digunakan untuk kalangan menengah.

  • Melihat dari bukti dan status kepemilikan bangunan tersebut

Selain hal tadi, salah satu perbedaan apartemen dan kondominium yang lain yaitu dilihat dari status kepemilikannya. Pada jaman dulu apartemen adalah jenis bangunan jenis vertikal yang statusnya hanya dapat disewakan saja. Sehingga penghuni yang menghuni bangunan itu tidak berhak untuk menjual ataupun menyewakan kembali kepada orang lain tanpa izin dari sang pemilik asli.

  • Memahami mengenai pengertian dari kedua bangunan tersebut

Apartemen yaitu jenis blok bangunan yang didalamnya dibagi dalam sejumlah ruang atau unit yang dibangun secara bertingkat. Sedangkan kondominium merupakan sebuah bangunan yang juga hampir sama dengan apartemen. Kondominium sendiri berasal dari kata Inggris. Kata kondominiun ini yaitu gabungan dari kata con dan dominium. Yang artinya adalah sesuatu yang berkaitan langsung dengan sebuah kepemilikan bangunan atau hak guna bangunan (sang pemilik asli).

  • Melihat dari pengelolaan bangunan tersebut

Kondominium pada umumnya telah dikelola secara handal oleh pihak managemen yang tentu sudah memiliki banyak pengalaman. Anda tidak perlu cemas dengan urusan mencari penyewa, menentukan harga kamar, melatih SDM dan lainnya. Sedangkan jika anda ingin memiliki sebuahapartemen, dengan maksud untuk disewakan kembali maka waktu anda akan sangat terkuras habis dengan urusan mencari penyewa dan melakukan pengiklanan pada apartemen anda.

Kondominium sendiri telah dilengkapi dengan berbagai macam peralatan rumahan, sehingga anda tidak perlu ribet lagi untuk memikirkan jenis perabot atau furniture apa yang pas untuk tempat tinggal anda.

Sedangkan bagi apartemen, anda hanya membeli unit satuan dan kosong saja, sehingga anda harus mengisi perabotan aatu furniture secara manual (sendiri). Tapi disisi lain, ternyata ada juga keuntungannya, yaitu anda dapat menyesuaikan sendiri jenis furniture apa yang anda idamkan dan perlu untuk diletakan didalam hunian anda tersebut nantinya.

sumber: jual apartemen jakarta selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *